Labels

Jumat, 15 Juni 2012

KEMBALIKAN FILE, PARTISI YANG HILANG PADA HARDISK

Kembalikan file partisi yang hilang pada hardisk
Hari ini adalah hari yang sangat mendebarkan bagi saya disebabkan karena partisi yang ada pada hardisk saya menghilang.Bagaimana tidak bingung data² penting serta jurus² pemprograman ada di hardisk itu semua, tidak bisa dibayangkan jika isi hardisk tersebut tidak bisa dikembalikan. Setelah kompi saya utak-atik ahirnya partisi di hardisk muncul tetapi yang membuat saya bingung Kenapa partisi tersebut minta format, seakan partisi tersebut sehabis baru diformat dan baru dibuat partisinya. Setelah saya cek hardisk dnegan membuka computer management > Disk Management ternyata hasil lebih membingungkan lagi hardisk saya statusnya Unlocaled.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari software yang dapat mengembalikan partisi dan file yang hilang pada hardisk. Setelah searching ahirnya saya mendapatkan software MiniTool Power Data Recovery 6.6 ukaran file yang kecil ternyata tidak berpengaruh dengan kemampuan tools ini. Dengan beberapa fiturs yang ada pada tools ini file partisi yang hilang pada hardisk saya akhirnya bisa dikembalikan dengan baik. tingkat keberhasilan pengembalian data yang saya peroleh dari tools ini mencapai 90%. Meskipun ada beberapa file yang tidak dapat kembali namun tools ini adalah yang paling baik diantara tools lain yang pernah saya gunakan.


Jika teman² mengalami permasalahan yang sama tools ini patut dicoba dengan ukuran file yang kecil teman² dapat mendownloadnya pada link dibawah ini.


Sekian pengalaman saya, semoga artikel ini dapat membantu memecahkan permasalah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...