Labels

Senin, 16 Januari 2012

BELAJAR MEMBUAT APLIKASI DELPHI BAG 1

Belajar membuat aplikasi delphi
Sebenarnya ilmu pengetahuan saya mengenai Bahasa Pemprograman delphi sangatlah minim, jadi kali ini saya hanya menshare apa yang saya ketahui tentang delphi. Untuk teman-teman yang lebih mengerti harap maklum dan bagi teman-teman yang masi awal mempelajari Delphi patut mencoba..sekedar saran..He :)!!!

Untuk pembahasan kali ini kita akan belajar membuat aplikasi yang sederhana menggunakan Delphi,pada aplikasi yang ingin dibuat saya menggunakan delphi 7. Baiklah tidak akan panjang lebar lihat screen shot program yang sudah jadi dibawah ini :


 
 
Nah seperti itulah program yang akan dibuat.
Saya tidak akan membahas koding program diatas silahkan teman-teman download source code program diatas disini.
Aplikasi diatas cukup lumayan bagi seorang pemula karena menggunakan Form login, Report, Toolbar, dll.

Oh ya jika sudah didownload jangan lupa mengistall QuickReport yang ada di delphi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...